Rabu, 01 Desember 2010

Ultah Yos

Selamat Ulang Tahun Rosana…



Sabtu (9/10) jadi waktu yang paling berbahagia bagi Rosana (50), istri Iwan Fals. Hari itu dia tengah genap berusia setengah abad. Sebuah usia yang sangat matang menemani Iwan Fals selama puluhan tahun sebagai istri. Dari wanita keturunan Jerman Belanda ini, pasangan Iwan Fals dan Rosana dikaruniai tiga orang anak, masing-masing Alm. Galang Rambu Anarki, Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Rabbani.

Kehadiran Rosana menjadi “penetralisir” sosok Iwan Fals yang keras, gemar berteriak lantang, serta spontan. Dia bak penyeimbang, hingga kesan yang lebih bijak, kini terpancar dari seorang legenda musik Indonesia itu. “Coba lihat betapa pentingnya sosok kuat seorang Rosana mendampingi suaminya,

 *Bertempat di salah satu restoran, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, pesta sederhana memperingati hari ulang tahun Rosana digelar. Kendati seremonial acara belum dimulai, para undangan yang jumlahnya sekitar 50 orang ini malah sudah dipersilahkan menikmati hidangan “masak sendiri” ini.

 *Tampak hadir, Iwan Fals, putra-putri-nya, para handai taulan, seluruh kru Tiga Rambu, Titin dan keluarga, Kresnowati, Hasto dan keluarga, para musisi yang tampak diantaranya Edy Daromi, Deny Kurniawan, Totok Tewel, serta iwanfals.co.id.
  *Yang paling ditunggu kehadirannya adalah Ibunda Iwan Fals, Ny Lies Haryoso, yang tiba paling akhir. Dalam kata sambutannya, Ny Lies mengaku berbahagia atas datangnya hari yang berbahagia ini. Dia berharap agar Rosana diberi kekuatan menemani Iwan Fals, beroleh panjang umur, serta semakin bijaksana. Ny Lies juga tampak mengajak undangan untuk menengadahkan tangan, mendoakan agar keluarga Iwan Fals memperoleh kesuksesan dan limpahan rejeki yang berkah.

Tak lupa, wanita yang aktif di LVRI ini tampak berucap dan mendoakan agar para anak-anak Iwan Fals-Rosana juga memperoleh kesuksesan lahir batin. Demikian pula untuk urusan jodoh, Lies mendoa agar Cikal segera bertemu dengan jodohnya.
  *Iwan Fals yang pada hari itu mendampingi Rosana, tampak tak banyak bicara atau malah menebar senyum. Hanya sesekali saja dia tampak tersenyum. Jelas tampak ada keharuan di benaknya, di hari jadi Rosana.

Pada sesi acara tiup lilin, uniknya di sesi acara yang diiringi oleh tembang Happy Birthday To You ini, Raya tampak bersemangat membantu mamanya meniup lilin di buket kue ulang tahun. Canda khas seorang anak kecil ini, membuat acara tambah meriah.

Setelahnya, para undangan yang hadir memperoleh kue ulang tahun, yang dibagikan oleh Cikal satu per satu. Sebelumnya Rosana memperoleh ucapan selamat dari sang suami, Iwan Fals, Ny Lies Haryoso, serta para putra-putrinya. Selamat Ulang Tahun, Bu Yos…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar